oto.detik: Yamaha Siapkan 1 Moge Baru di Akhir Oktober

oto.detik
Detik.com sindikasi 
Defining the Modern CMO

The role, responsibilities and profile of the CMO is evolving quickly in an era of mobile, social TV and multi-channel marketing
From our sponsors
Yamaha Siapkan 1 Moge Baru di Akhir Oktober
Sep 30th 2014, 02:27

Jakarta -Setelah di pengujung tahun lalu resmi memasarkan empat tipe motor gede (moge), kini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kembali berancang-ancang membawa satu tipe baru lagi. Rencananya, tipe moge teranyar Yamaha itu adalah MT Series di gelaran Indonesia Motorcycle Show 2014, akhir Oktober mendatang.

"Tapi untuk kepastian apakah nanti yang diperkenalkan MT07 atau MT09, hingga kini belum diputuskan. Yang pasti, salah satu di antaranya," tutur General Manager Promosi Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur, saat dihubungi detikOto, di Jakarta, Selasa (30/09/2014).

Alasan pengenalan tipe moge baru tersebut, kata Masykur, karena pihaknya melihat prospek pasar motor jenis ini di Indonesia cukup potensial. Hal itu seiring dengan bertambahnya jumlah kelas menengah baru. "Perekonomian yang terus membaik dalam satu dekade lebih, telah menaikkan tingkat pendpatan," ucapnya.

Kondisi tersebut diperkirakan akan terus berlanjut, sehingga kelompok masyarakat yang taraf ekonominya meningkat dan masuk ke kelas menengah baru, peringkatnya juga terus meningkat. Mereka itulah yang menjadi segmen pasar potensial untuk Moge.

Oleh karena itu pula, menurut Masykur, Yamaha menawarkan produk yang bervariasi dari tipe yang diperuntukkan bagi pemula hingga teratas. Sebelumnya, empat tipe telah dipasarkan yakni, Yamaha YZF-R1, Yamaha YZF-R6, Yamaha TMA, dan Yamaha VMAX. "Dan tipe Yamaha MT itu untuk kalangan the have," ujar Masykur.

Sebelumnya, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti mengatakan, pertumbuhan pasar moge di Indonesia cukup bagus. Hal itu dikarenakan membaiknya perekonomian nasional yang membawa berkah munculnya kelas menengah baru.

Dia menyebut, hal itu terbukti dari penjualan Moge Yamaha yang diluncurkan pada November 2013 lalu. "Saat ini dua tipe moge kami yakni Yamaha TMAX dan Yamaha YZF-R6 telah terjual 200 unit, yaitu 60 persen YZF R-6, dan sisanya TMAX. Bahkan pemesanan terus datang," ujarnya.

Yamaha MT-09

(arf/ddn)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
092853_mt09.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
LihatTutupKomentar