news.detik: Nasi Sudah Jadi Bubur, Tapi Amir Syamsuddin Tetap Heran PD Pilih WO

news.detik
Detik.com sindikasi 
Food is Your Best Medicine

The natural approach to cancer, heart disease, obesity, and other chronic conditions.
From our sponsors
Nasi Sudah Jadi Bubur, Tapi Amir Syamsuddin Tetap Heran PD Pilih WO
Sep 26th 2014, 04:42, by Ferdinan

Jumat, 26/09/2014 11:40 WIB

Ferdinan - detikNews
Jakarta - Penyesalan Partai Demokrat atas sikap Fraksi Demokrat di DPR yang walkout saat paripurna RUU Pilkada kini hanya tinggal penyesalan. Nasi sudah jadi bubur. RUU Pilkada sudah diambil voting, dan hasilnya rakyat tak lagi memilih kepala daerah, kini DPRD yang punya kuasa.

"Nasi sudah jadi bubur memang. Kita upayakan lewat MK," kata Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin, Jumat (26/9/2014).

"Saya heran itu Fraksi Demokrat tetap WO, padahal Priyo (pimpinan DPR-red) sudah ketok palu cabut dua opsi. Semestinya jangan WO dulu, lobi dahulu," tambah dia.

Pada Kamis (25/9) malam, suasana memang panas. Apalagi Priyo Budi sudah mengetok palu untuk voting dan menetapkan dua opsi Pilkada langsung atau tak langsung.

Namun kemudian, PDIP Cs merapat ke PD. Mereka menyampaikan mendukung penuh PD dengan opsi 10 syarat. PDIP Cs juga sudah meminta agar ketok palu Priyo soal dua opsi dicabut. Saat Priyo mengetok palu mencabut dua opsi, jubir PD Benny K Harman angkat bicara dan menyampaikan seluruh anggota fraksi PD WO.

Amir menyampaikan, dirinya diminta Presiden SBY untuk segera mengusut siapa dalang WO itu. SBY sudah secara tegas mendukung Pilkada langsung.

"Kami segera melakukan pemanggilan," tutup Amir.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(fdn/ndr)


Foto Video Terkait


This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
114208_amir.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
LihatTutupKomentar